ppob

Sabtu, 25 April 2015

Menjelajah tagihan-tagihan apa saja yang bisa dibayar di Paytren

Alhamdulillah, saya sudah punya modal deposit sebesar Rp.65.667,- nih.. lalu, saya ingin lihat-lihat aplikasi Paytren ini bisa melakukan transaksi apa saja, dan bisa buat apa aja...? Mulailah saya jelajahi satu-satu agar saya punya pemahaman yang lebih.. 

Saya lalu masuk ke menu "Transaksi", disitu kita bisa melihat menu pembayaran dan pembelian.. Nah, tambah penasaran, untuk "Bayar Tagihan", tagihan apa aja sih yang bisa saya lakukan agar saya nggak perlu keluar rumah

Setelah masuk ke Menu "Bayar Tagihan", akan muncul berbagai macam jenis tagihan yang bisa dibayarkan melalui Aplikasi Paytren. Seperti screenshoot yang tampak di bawah ini:


Alhamdulillah, berarti kalau khusus untuk saya yang berdomisili di Kota Malang, saya sudah bisa melakukan pembayaran cicilan motor di BAF, bayar Listrik PLN Pascabayar, Bayar PDAM Malang, bayar telpon rumah dan Cicilan ADIRA.. 

Nah, lalu jadi pertanyaan, kalau sudah membayar via Paytren, bagaimana mendapatkan bukti pembayaran, atau bagaimana mencetak struk pembayaran?
Sebenarnya sih, dalam sistem online, jika sudah melakukan pembayaran, secara otomatis sistem akan menyatakan bahwa tagihan kita sudah dibayarkan, namun, kita juga kurang mrasa "PLONG" atau "LEGHA" kalau nggak menerima bukti pembayaran. Paytren sbenarnya memberikan sms konfirmasi berupa nomor-nomor transaksi pembayaran, namun ya kurang legha aja..

Lantas caranya gimana? Alhamdulillah, Cetak struk TOKEN, Pascabayar PLN dan tagihan lainnya bisa diminta melalu cara berikut ini:
  • Cetak struk bisa melalui mytreni.com dan untuk permintaan soft copy bisa melalui email kami di info@paytren.co.id.
  • Cetak melalui mytreni.com hanya untuk transaksi PLN via sms saja
  • Cetak struk melalui email info@paytren.co.id hanya untuk transaksi melalui android (Transaksi pembayaran yg dilakukan via ANDROID).
itu ada di pertanyaan-pertanyaan FAQ di www.paytren.co.id

so, Alhamdulillah, melalui aplikasi Paytren, Allah Subhaanahu Wata'aala sudah memudahkan urusan saya dalam membayar berbagai jenis tagihan, tanpa harus keluar rumah.. simpel, nggak repot, nggak harus antri, kepanasan, kehujanan, keluarin motor/mobil, buang waktu tenaga.. (hehe)

37 komentar:

  1. Assalamu alaikum pak, mau tanya kalau untuk pembayaran PDAM kota Palu sulawesi tengah bisa nda pak, soalnya sy baca digambar untuk PDAM kota palu sulawesi tengah nda ada. mohon penjelasannya..

    BalasHapus
  2. Cara transaksi untuk PDAM SURABAYA,krn saya masih baru

    BalasHapus
  3. Cara transaksi untuk PDAM SURABAYA,krn saya masih baru

    BalasHapus
  4. sekarang lebih mudah ya
    bisa bayar pdam di minimarket jg ya
    terima kasih infonya

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. sayang banget ya, mohon pihak paytren segera di tindak lanjuti ini. agar ada MEGA FINANCE nya

      Hapus
  6. pak, ko di paytren yg baru di upgrade ga ada adira ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. gk ada adira.. pdahal butuh banget...

      Hapus
    2. Q ya rep mbayar adira nga muncul.apa emang di purwokerto belum kerjasama?

      Hapus
  7. di aplikasi saya ADIRA ga ada,keapa ya?

    BalasHapus
  8. bisa isi cash games online gk pak ?

    BalasHapus
  9. Pak aplikasi paytren saya gk ada Adira gmn?

    BalasHapus
  10. Klw Smart Finance bang ada ? Lw tidak ada tolong dong di sediain bang admin !

    BalasHapus
  11. Tlong lh finance fif dan adira di satuin,biar gaampang bayar bayar nya

    BalasHapus
  12. Tlong lh finance fif dan adira di satuin,biar gaampang bayar bayar nya

    BalasHapus
  13. Iya cuma satu kekurangan padahal itu income yg besar di kampung kebanyakan fif sama adira.gimana bayar nya kalo ga muncul

    BalasHapus
  14. di aplikasi saya tidak tersedia tagihan finace FIF padahal saya butuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake Maf mungkin bisa, klo bisa balas pesan ini yh.
      Terimakasih

      Hapus
  15. Gan, mau nanya, kalau paytren bisa buat bayar pln non tag list ?

    BalasHapus
  16. Buat yang mau gabung paytren silahkan silahkan hubungi 082281744126 di tunggu ya suskes barengnya

    BalasHapus
  17. Bayar rumah kpr kok ga ada sama Adira

    BalasHapus
  18. Untuk pembayaran fif dan adira kok belum ada ya, tolong ditambahkan.
    Terimakasih

    BalasHapus
  19. http://www.bisnisgampang2.wego1m.com

    BalasHapus
  20. Csf finance termasuk yg mana
    Krn di menu transaksi gk ada

    BalasHapus
  21. Katanya bisa bayar semua.... gimana cih

    BalasHapus