ppob

Jumat, 24 April 2015

Langkah awal gabung Paytren

Saya gabung komunitas Paytren awalnya nggak sengaja. Saat itu, usai sholat dhuhur di Masjid Ahmad Yani di Malang, saya ditegur oleh rekan saya, Bapak Syaiful Achjar. Kami mengobrol sejenak di halaman masjid. Beliau lalu cerita-cerita mengenai komunitas baru ini, yang tujuannya adalah agar perputaran uang umat Islam yang tersalurkan melalu pembayaran-pembayaran rutin bulanan itu hendaknya ya dikelola atau berputar di kalangan Umat Islam sendiri. Yang juga nilai manfaat dan keuntungannya kalau bisa ya kembali juga ke Umat Islam Indonesia.. Jangan malah keuntungannya untuk memperkaya asing, atau jaringan-jaringan asing di luar umat Islam..
Saya setuju, namun bagaimana caranya..? Kita khan belum punya sistem itu Pak..? Lalu beliau cerita, Alhamdulillah sudah ada.., sistem ini namanya Paytren yang digagas oleh Ustadz Yusuf Mansur..
O ya..? Lalu beliau tanya, HP Anda tipe Android khan..? saya bilang, iya Pak. Alhamdulillah. Berarti Anda bisa langsung download aplikasi Paytren di playstore Android Anda..
Lalu kemudian, langsung saya coba masuk di Playstore dan mengetik kata kunci "paytren" ternyata ada dan saya downolad (besar aplikasi sekitar 7,5MB)

Selanjutnya, setelah aplikasi diaktifkan akan muncul layar seperti berikut ini:

Lalu bagaimana..?
Nah, setelah ini ternyata kita harus membeli aplikasi ini. Beli..? Kenapa beli..? Iya benar, karena aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, tidak ubahnya seperti membeli software komputer dengan licence resmi. SEperti membeli program windows, microsoft office, dan lainnya (yang bukan bajakan atau crack ya..)

Dan karena ini adalah aplikasi resmi, untuk membelinya harus pula dengan identitas yang jelas dan lengkap, seperti KTP, nomer rekening Bank, no HP, No rumah, Alamat, dan sebagainya.. Karena nantinya aplikasi ini bisa untuk membeli tiket Pesawat dan tiket Kereta yang diharuskan menggunakan Identitas yang JELAS.

Jadi jika kita menggunakan identitas abal abal untuk gabung ke komunitas Paytren jelas nggak bisa. Semua harus JELAS dan TERANG benderang.. ya juga karena saat ini banyak penipuan penipuan..

Sistem penjualan Paytren ini ternyata menggunakan sistem penjualan networking, bukan penjualan konvensional, yang nanti InsyaAllah akan saya jelaskan belakangan. Jadi saya akhirnya bergabung dengan membeli aplikasi ini setelah menyetorkan data-data lengkap saya ke Bapak Syaiful Achjar.. ALhamdulillah, 24 jam setelah menyetorkan data dan mentransfer dana pembelian.. saya sudah di SMS oleh Paytren dan memberikan NO ID Paytren saya berikut Password dan PIN yang sifatnya RAHASIA..!

Dan akhirnya, saya gabung deh dengan Paytren
Dan setelah LOGIN, akhirnya saya bisa masuk ke menu menu dalam aplikasi Paytren ini


Alhamdulillah. Akhirnya semua sistem PPOB sudah ada di HP android saya, dan ini sangat memudahkan dan membuat kegiatan saya jadi sangat efektif efisien dan hemat waktu, tenaga, dan biaya tentunya..

Semoga Allah Subhaanahu Wata'aala memberikan keberkahan yang banyak bagi kita semua dan penggagas Paytren ini sehingga perputaran dana umat Islam bisa lebih dikelola oleh orang Islam sendiri.. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar