Kamis, 30 April 2015

RUgi besar!! Mengendapkan uang di bank dengan saldo minim


Sebagai seorang Muslim, saya sebenarnya berusaha untuk melaksanakan semampunya apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah Subhaanahu Wata'aala dalam Islam. Nah, dalam hal ini Islam melarang transaksi "RIBA". Yang menjadi masalah, seringkali kita tidak bisa menghindari untuk tidak menjadi nasabah pada Bank-bank konvensional karena fasilitas yang ada.

Dalam hal ini para ulama memberi jalan keluar, jika menjadi nasabah karena hanya memanfaatkan fasilitasnya saja (karena hubungan bisnis, kemudahan transfer, dll) tanpa memanfaatkan bunga riba yang terdapat di dalamnya, maka masuk ke ranah darurat..

Nah, sebagian besar dari kita nih, (terutama anak kos, hehe) memiliki saldo yang minim yang diletakkan di Bank-bank tersebut, yah, sekedar untuk bisa diambil kebutuhan bulanan, bayar kuliah, bayar kos, beli bensin, pulsa dll... Akhirnya seringkali akhir bulan saldo ya hanya RP. 20rebu saja.. (pengalaman pribadi, hehe).. Akhirnya uang kita di Bank selalu termakan oleh biaya administrasi bank yang jumlahnya beragam..

Berikut beberapa referensi biaya admin Bank:
BCA memotong Rp.13.000,- per bulan
Bank Mandiri memotong Rp.15.000,- sampai Rp.20.000,- per bulan
BRI memotong kisaran Rp.12.000,- per bulan

Nah, jika saldo kita minim, maka nilai bunga bank tidak akan dapat mencukupi untuk dipotongkan ke biaya administrasi bank tersebut. Jadi, Andaikan kita hanya punya saldo Rp.150rebu, maka dalam setahun uang tersebut akan lenyap dimakan oleh admin bank...!!!
Maka..., RUGI BESAR lah kita, punya uang namun selalu berkurang setiap bulannya...

Lha solusinya gimana...? Ya..., saldo itu tidak boleh PASIF.. haruslah bersifat AKTIF dan BERDAYA GUNA.. walaupun sedikit dan kecil.. ya syukur syukur kalau bisa berdaya guna banyak..
Dana yang minim, katakanlah walau hanya 100rebu itu harus bisa berputar dan bermanfaat sehingga mempunyai "nilai"

Bisa dengan berbisnis, buat modal, atau apa.. POKOKNYA NGGAK DIAM..!!

Lha, bisa apa dengan hanya modal 100rebu, atau 50rebu misalnya...??? Masa ada usaha yang dengan modal hanya segitu...?? Kalau sekarang ini ALhamdulillah ada!! Prinsipnya yang penting muter..!! Jangan lihat nilainya.. namun daya gunanya..

Kalau sekarang ini, yang memungkinkan adlah bisa dengan berjualan pulsa, TOKEN Listrik, atau jual jasa. Dalam aplikasi Paytren, untuk menambah deposit, minimal adalah Rp.50.000,- dengan tambahan angka unik. Jadi misal kita menambah deposit tersebut, bisa dengan angka Rp.50.667,-. Nah, apabila saldo rekening bank kita hanya di kisaran Rp.70.000,- (Untuk BCA), kita masih bisa mendayagunakan dana tersebut... Katakan yang Rp.50.000 buat modal deposit..

Selanjutnya kita bisa bertransaksi simpel aja, antar sahabat, teman, saudara, rekan, dan sebagainya di komunitas kita masing masing untuk jualan pulsa.. Memanglah untung sedikit, namun itu BISA BERDAYA GUNA!!! Contoh aja, dengan deposit 50rebu, kita masih jualan pulsa10rebuan paling nggak 4x. Kalau kita ambil laba Rp.1000,- per pulsa, kita sudah dapat laba bersih Rp.4rebu!!
Selanjutnya, modalnya bisa kita masukkan lagi ke rekening, lalu untuk mengisi deposit lagi.. dan bisa transaksi jualan pulsa lagi.. walau dengan modal minim..!! Namun berdaya guna...

Bayangkan saja, jika dengan muter-muter dana yang hanya Rp.50rebu tadi, namun kalau dalam sehari kita bisa jualan pulsa 5 kali saja.. berarti iseng iseng berhadiah dalam sebulan kita bisa dapat uang 5rebu x 30 hari = Rp.150rebu..!!

Akhirnya uang kita di Bank tidak akan termakan biaya ADMIN, tapi InsyaAllah malah akan bertambah..., jadi stoplah hanya diam saja jika punya saldo minim seperti foto di atas.. Berdayakan apa yang kita punya, InsyaAllah akan lebih berkah..

BISSMILLAH...!!!!

Link Paytren:
- Paytren untuk pembelian Pulsa HP
- Paytren untuk pembayaran tagihan PLN, Telp, Cicilan, dll
- Paytren untuk pembelian tiket pesawat
- Cashback di Paytren





Tidak ada komentar:

Posting Komentar